Perayaan Dies Natalis Ke-1 Fakultas Vokasi

Sebagai salah satu fakultas termuda di Universitas Negeri Yogyakarta, Fakultas Vokasi baru saja merayakan Dies Natalis pertamanya.

 

Fakultas dengan 14 prodi Sarjana Terapan (D4) itu mengadakan beberapa acara untuk memperingati ulang tahun pertamanya. Acara peringatan berdirinya Fakultas Vokasi tersebut diadakan pada hari Jumat, 15 Desember 2023 di Auditorium FV Kampus Wates. Adapun rangkaian acara dibuka dengan sambutan Dekan Fakultas Vokasi UNY, Prof. Dr. Komarudin, S.Pd., M.A. Sambutan yang diakhiri dengan semangat “Vokasi Kuat, Menguatkan Indonesia” kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bola sepak sebagai simbol penyerahan estafet kepanitian sekaligus menandai dibukanya rangkaian acara dan lomba hari itu. Tidak ketinggalan, Bapak Komarudin membunyikan gong sebagai tanda dimulainya acara Dies Natalis FV. Para peserta yang terdiri dari dosen, tenaga kependidikan, dan Dharma Wanita FV mengikuti senam pagi dengan semangat. Untuk membuat acara semakin meriah, panitia mengadakan pengundian doorprize setelah senam pagi berakhir.

manajemen-pemasaran-uny

Kegiatan pembukaan dan senam bersama

Tidak kalah, kegiatan donor darah sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis juga disambut dengan antusias oleh para peserta. Bersamaan dengan kegiatan donor darah, para dosen FV juga tidak kalah semangat turur meramaikan acara melalui lomba menghias tumpeng. Para peserta lomba diharuskan menyiapkan tumpeng dengan lauk yang sudah matang, serta hiasan yang sudah siap ditata. Selanjutnya, peserta diberikan waktu 30 menit untuk menata dan menghias tumpeng.

d4 manajemen pemasaran

Tumpeng D4 Manajemen Pemasaran

Hadir sebagai perwakilan dari D4 Manajemen Pemasaran, Ibu Sri Rahayu, Ibu Zuchdiawati, dan Ibu Ayu Diana berpartisipasi dalam lomba menghias tumpeng tersebut. Walaupun tidak memperoleh kemenangan, tumpeng yang dipersiapkan dan dihias oleh dosen D4 Manajemen Pemasaran tersebut terlihat cukup cantik, meriah, dan presisi.

Dengan diakhirinya lomba tumpeng dan kegiatan donor darah, berakhir pula rangkaian acara Dies Natalis ke-1 FV. Semoga Fakultas Vokasi semakin maju dan eksis di masa depan. Vokasi Kuat, Menguatkan Indonesia! Mantap Pilih Vokasi!