Profil Lulusan

Sesuai dengan visi dan misi program studi, setiap mahasiswa yang menempuh pendidikan di program studi manajemen dapat menjadi pribadi yang professional dibidangnya. Oleh karena itu setiap lulusan yang telah menyelesaikan pendidikan diharapkan dapat menduduki posisi penting yang sesuai dengan bidang keahliannya, sebagai berikut.

  • Asisten Manajer Pemasaran
    Profesional dibidang pemasaran yang mempunyai tugas dan tanggung jawab pekerjaan untuk membantu membuat perencanaan, pengarahan, dan atau memberikan koordinasi kebijakan maupun program yang terkait dengan pemasaran.
  • Wirausahawan 
    Profesional yang melakukan pengelolaan, mengorganisasikan, dan berani menanggung segala resiko dalam menciptakan peluang usaha dan usaha yang baru.
  • Analis Pemasaran
    Profesional dibidang riset, penelitian dan memberikan informasi mengenai kondisi pasar, trend konsumsi, perilaku konsumen dan Analisa produk, kompetitor, pelanggan potensial, dan kampanye pemasaran.
  • Digital Marketer
    Profesional dibidang pemasaran dengan menggunakan platform digital yang meliputi e-mail, website, media sosial, e-commerce dan platform digital lainnya.
  • Marketing Communication 
    Profesional dibidang pemasaran yang mencakup hubungan client (public relation), media publicity, periklanan, customer relationship, dan penyelenggaraan event.
  • Public Relation
    Profesional yang dapat membangun citra prositif perusahaan, memperluas jaringan dengan media, mengelola press release, mengurus perijinan kegiatan, dan menjalin hubungan dengan para pemangku kepentingan.
  • Revenue Analyst
    Profesional di bidang pemasaran yang bertugas untuk meningkatkan revenue perusahaan, merancang dynamic pricing, merencanakan yield management, dan merumuskan income generate.
  • Sales Staff
    Profesional di bidang pemasaran yang bertugas untuk meraih target penjualan, memberikan informasi tentang product knowledge kepada konsumen, melakukan direct selling, melakukan telemarketing, dan membuat laporan penjualan.
  • Marketing Staff
    Profesional di bidang pemasaran yang bertugas untuk merancang dan mengkomunikasikan brand, merencanakan strategi pemasaran, serta memonitor dan mengevaluasi kegiatan pemasaran.
  • Event Organizer
    Profesional yang dapat merencanakan, menyiapkan, menyelenggarakan, memonitor, sekaligus melakukan evaluasi event kreatif.