Bahasa Indonesia
English
You are here
Kemeriahan Suporter Warnai Kompetisi Futsal UNY 'Marketing de Futsal 2024'
![Kemeriahan Event Marketing de Futsal 2024](https://d4mp.fv.uny.ac.id/sites/d4mp.fv.uny.ac.id/files/styles/large/public/field/image/WhatsApp_Image_2024-06-08_at_4.56.48_PM_2_optimized_200.jpeg?itok=gT6BCA7j)
Wates, 9 Juni 2024 - Pada tanggal 7-8 Juni 2024, mahasiswa semester 6 Program Studi Manajemen Pemasaran Fakultas Vokasi Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) sukses menyelenggarakan event futsal bertajuk "Marketing de Futsal 2024" di GOR Tridadi Sleman. Acara ini diikuti oleh 13 tim futsal mahasiswa UNY dari berbagai fakultas yang telah melalui tahapan seleksi ketat. Tim-tim futsal tersebut dibagi ke dalam empat grup, yaitu:
- Grup A: Doa Mama (FV), FEB UNY, Doa Bunda (FBSB), Kancil FC (FT).
- Grup B: Minsex GK (FV), Underground Genk (FIKK), PGSD FIPP (FIPP).
- Grup C: FT UNY (FT), Doa Ibu (FV), FIPP UNY TEAM (FIPP).
- Grup D: Mesin Strong (FT), EDSA (FBSB), Prambanan Boys (FIKK).
Kompetisi berlangsung seru dengan dukungan penuh dari supporter masing-masing fakultas. Selain pertandingan futsal, berbagai stand kuliner juga tersedia untuk dinikmati oleh pengunjung sehingga mampu menambah keseruan event ini.
Pada hari kedua, Dekan Fakultas Vokasi, Prof. Dr. Komarudin, S.Pd., M.A., menyerahkan piala penghargaan kepada para juara. Tim Underground Genk dari FIKK berhasil merebut posisi juara pertama, disusul oleh FT UNY sebagai 1st Runner-Up dan Prambanan Boys dari FIKK sebagai 2nd Runner-Up. Selain piala untuk para juara, juga diberikan apresiasi kepada:
- Best Player: Tim Underground Genk.
- Top Scorer: Tim FEB UNY.
- Best Supporter: Tim FIPP dan FT.
Event ini merupakan implementasi dan tugas akhir praktikum mata kuliah pilihan Event Management yang diampu oleh Dr. Setiyawami, S.H., M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa secara keseluruhan, mata kuliah Event Management dirancang untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi profesional yang kompeten dalam industri manajemen acara, dengan kemampuan untuk menciptakan dan mengelola event yang sukses dan berdampak positif, termasuk kegiatan yang diselenggarakan oleh Asmawara Organizer. Mahasiswa penyelenggara merencanakan, menyusun, mencari sponsor, dan mempersiapkan event ini selama satu semester dengan membentuk Asosiasi Manajemen Pemasaran Wola Renajana (Asmawara Organizer). Nama "Asmawara Organizer" diambil dari bahasa Sanskerta, di mana 'Wola' berarti cahaya bersinar yang melambangkan nilai-nilai positif, dan 'Renajana' berarti menyenangkan, menarik, dan gembira. Harapannya, setiap event yang diadakan dapat mengamalkan arti dari kata tersebut. Dengan kerja keras dan dedikasi para mahasiswa, event "Marketing de Futsal 2024" berlangsung sukses dan meninggalkan kesan positif bagi semua pihak yang terlibat. (zlu)
Kontak Kami
Program Studi D4 Manajemen Pemasaran UNY
Kampus Wates:
Jl. Mandung Pengasih Kulonprogo Yogyakarta 55652
Kampus Gunungkidul:
Kepuh, Pacarejo, Semanu, Gunungkidul, Yogyakarta 55893
Telp./Fax : (0274) 773906; 774625
website : https://d4mp.fv.uny.ac.id/
e-mail : fv@uny.ac.id
Copyright © 2025,